Suzuki Indonesia Siap Songsong Konversi BBM ke Gas

Wuz Khairuel F ;,   Suzuki Indomobil Sales (SIS) R4 menyatakan kesiapannya jika Pemerintah Indonesia memberlakukan konversi sumber energi kendaraan bermotor dari bahan bakar minyak (BBM) ke gas (BBG).
Suzuki Indonesia Siap Songsong Konversi BBM ke Gas
http://infopalsu.wordpress.com/   “Kalau ditanya apakah siap, kami jawab siap. Tapi tentu saja kita perlu lihat dulu, di model yang mana, sosialisasinya seperti apa, kemudian strategi transisinya seperti apa,” jelas Davy J Tuilan, Direktur Penjualan, Pemasaran, dan DND SIS R4 di Jakarta, Selasa (26/8/2014).

Keyakinan SIS beralasan, Suzuki punya banyak model BBG. Salah satu pasar terbesarnya dikelola Maruti Suzuki sebagai pemegang merek di India. Di sana, setidaknya ada tujuh model berlambang Suzuki yang bisa mengonsumsi BBG, dua di antaranya adalah varian dari Wagon R dan Ertiga.

“Bahkan kalau bisa dibilang (jika konversi BBG dimulai) menjadi berkah terselubung buat Suzuki di Indonesia. Mungkin ATPM lain belum terlalu siap tapi kami relatif lebih siap,” ujar Davy.

Meski begitu, SIS mengaku belum mendapatkan informasi resmi dari Pemerintah. Davy mengatakan topik ini baru dibicarakan sampai ke level asosiasi industri otomotif Indonesia, Gaikindo. Hingga kini, belum ada sosialisasi ke setiap anggota.

“Sampai sekarang sosialisasi ke tiap pemegang merek belum ada. Pemerintah harus bijaksana memikirkan langkah transisi dan strategi yang tepat,” tutup Davy.

Sourcess ;,    http://otomotif,kompas,com