Suzuki Celerio Meluncur Tahun Depan, Berapa Harganya

Wuz Khairuel F ;,    PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) selaku distributor resmi kendaraan Suzuki di Indonesia siap memajang 18 mobil di perhelatan Indonesia International Motor Show (IIMS) yang diselenggarakan pada 18-28 September 2014.
Suzuki Celerio Meluncur Tahun Depan
http://galleryautomotif.wordpress.com/   Tiga mobil Suzuki di antaranya merupakan model yang pertama kali hadir di Indonesia, yaitu Suzuki Celerio, Suzuki SX4, dan K-Car Suzuki Hustler.

Namun, menurut Direktur 4W Marketing and DND PT SIS, Davy Tuilan, dari ketiga model yang dipajang nanti, yang dipastikan akan meluncur di Indonesia yaitu Celerio.

"Celerio kami luncurkan tahun depan," kata Davy saat ditemui di Jakarta, Selasa 26 Agustus 2014.

Davy menjelaskan, kehadiran Celerio tidak akan mengancam saudara kandung, yaitu Suzuki Splash. Bahkan, lanjut Davy, adanya Celerio akan menambah daya gedor jualan Suzuki, khususnya di kelas citycar.

"Mungkin akan sedikit berpengaruh, tapi kami mencari ceruk pasar yang kosong, dan kita mengisi pasar ini," ucap Davy.

Davy menuturkan, jika mobil murah ramah lingkungan atau Low Cost Green Car (LCGC) Suzuki Karimun Wagon R hanya dilengkapi transmisi manual, Celerio memiliki nasib berbeda, karena langsung tersedia pilihan transmisi manual dan otomatis.

"Diperkirakan nanti harganya selisih Rp10 juta (dari Karimun Wagon R termahal)," ucap Davy.

Sekadar informasi, Suzuki Celerio sempat hadir di India. Mobil ini memiliki panjang 3.600 mm, lebar 1.600 mm, tinggi 1.560 mm, dan bobotnya hanya 810-830 kg.

Untuk dapur pacu, Celerio mengusung mesin tiga silinder dengan kapasitas 1.000 cc yang dapat menghasilkan tenaga 67 Hp dengan torsi 90 Nm.
Selain di Indonesia, Celerio memang akan dijual Suzuki untuk pasar global.


Sourcess ;,    http://otomotif,news,viva,co,id